Selasa, 29 Maret 2016

Celengan Surga



Jauh sebelum menikah, sy pernah membaca sebuah artikel tentang tabungan akhirat, dari sana akhirnya muncul ide utk membuat celengan surga.

Celengan surga adalah celengan yg dibuat untuk seluruh anggota keluarga, ditempatkan di tempat yg strategis (mis di ruang keluarga) agar memudahkan bagi siapapun untuk memasukkan celengannya,  mudah dijangkau (tdk tersembunyi dan susah diraih bagi anak2), tak mencolok/mengundang tangan jahil (jd bisa sedikit di modifikasi bentuknya, mis vas bunga), dan dibuka setahun sekali atau bila sudah penuh. Peruntukannya tentu untuk mendapatkan pahala, jd bisa disumbangkan, dibelikan sapi/kambing buat Qurban, buka puasa bersama, infak untuk anak-anak yatim, naik haji, dll.

Sesuai namanya, celengan tersebut diharapkan bisa mengantarkan kami semua ke SurgaNya. Aamiinn..

Itu banyangan saya saat itu.

Beberapa tahun setelah menikah, sy mulai merealisasikan mimpi saya itu. Namun ternyata impian tak seindah kenyataan..
Beberapa kali celengan surga kami dijebol bukan untuk 'Surga'.. Apalagi saat awal2 membina keluarga, diuji dengan anak shalih dengan atresia bilier, renovasi rumah sederhana, dan melunasi hutang.

Dan sekarang, sy merintis kembali impian itu membuat celengan surga. Semoga tak ada lagi hambatan2 sampai saatnya di 'panen'.

Aamiin...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar