Sabtu, 19 November 2016

Tentang Cinta

Jika engkau ditanya "Siapakah yg paling engkau cintai di dunia ini setelah Allah dan RosulNya?"

Bagi kebanyakan orang bisa saja jawabannya Ibu, Ayah, Suami, Anak, dll. Tapi saya akan menjawab lain.

Orang yang saya cintai setelah Allah dan RosulNya adalah dia yang menuntunku ke jalan hidayah. Yang padanya sy belajar tentang iman, islam, dan ihsan. Belajar berhijab darinya, belajar bersikap darinya, belajar tawaddu darinya, dan belajar sabar darinya.

Dia yang meski seringkali sy berbeda pendapat dengannya justru membuka cakrawala pemikiran. Dia yang motivasi dan semangatnya selalu saya rindukan.
Dia yang kadang membuat saya cemburu dan iri atas usahanya dalam mendekatkan diri pada Allah.

Dia hanyalah manusia biasa, maka selayaknya seorang manusia, tentu tak luput dr kekurangan. Semoga Allah selalu memperbaiki kekurangannya dan menutup aib2nya.
Semoga hati kita senantiasa bertaut karenaNya. Sebab begitu indah janji Allah pada orang yang saling mencintai karenaNya.

Ibarat sebuah hati, yang memiliki banyak rongga. Rongga terbesar diisi Allah dan Rosul, para sahabat, tabiin dan tabiuut. Ada rongga yg diisi oleh orang tua, suami, anak.
Dan ada rongga spesial yg diisi olehnya..

Jika aku ditanya "Siapakah yg paling engkau cintai di dunia ini setelah Allah dan RosulNya?"


Jawabku: adik saya, Suryani ummu sabir..

April 2016

Tidak ada komentar:

Posting Komentar