Minggu, 06 November 2016

NHW#3 Institut Ibu Profesional

NICE HOMEWORK #3

📚MEMBANGUN PERADABAN DARI DALAM RUMAH 📚

Bunda, setelah kita belajar tentang "Membangun Peradaban dari Dalam Rumah" maka pekan ini kita akan belajar mempraktekkannya satu persatu.

👨‍👩‍👦‍👦Nikah

Bagi anda yang sudah berkeluarga dan dikaruniai satu tim yang utuh sampai hari ini.

a. Jatuh cintalah kembali kepada suami anda, buatlah surat cinta yang menjadikan anda memiliki "alasan kuat" bahwa dia layak menjadi ayah bagi anak-anak anda.Berikan kepadanya dan lihatlah respon dari suami.

>> Berkirim surat adalah salah satu sarana komunikasi sy ke suami. Krn sy orang yg visual, dan cenderung suka dengan bahasa tulisan. Surat menjadi pelampiasan saat kesal dan kecewa melanda, biasanya bisa lebih plong setelah perasaan dituangkan diatas kertas.
Respon suami biasanya jadi lebih manis, perhatian, dan ngajak dinner..

Nah saat nulis surat tanpa ada 'insiden' sebelumnya membuat heran.. Hehehe..
Alhamdulillah responnya positif, langsung diajak jalan dan dinner..

b.Lihatlah anak-anak anda, tuliskan potensi kekuatan diri mereka masing-masing.
>>
Aydina Ufairah Usman: Anak perempuan yg shalihah, ceria, dan suka berteman. Sejak kecil menonjol di bahasa, cepat berbicara, suka mendengarkan bahasa lain yg masih baru dan aneh baginya. Suka membaca juga.
Muh. Nazhirul Asrofi: Anak laki2 yang sayang kakaknya. Meskipun agak telat pada perkembangan motorik kasarnya, namun mampu berempati dan menunjukkan rasa sayang pada orang2 terdekatnya.

c. Lihatlah diri anda, silakan cari kekuatan potensi diri anda. kemudian tengok kembali anak dan suami, silakan baca kehendak Allah, mengapa anda dihadirkan di tengah-tengah keluarga seperti ini dengan bekal kekuatan potensi yg anda miliki.
>>
Sejak dulu sy selalu merasa bahwa potensi saya ada di dunia kepenulisan. Kecintaan yang besar pada buku-buku, dan hobby menulis diari semoga bisa menjadi sedikit modal untuk bersentuhan dng dunia itu.
Dengan kecintaan pada buku dan dunia menulis, semoga sy bisa bermanfaat dalam keluarga ini. Minimal menularkan virus baca dan haus ilmu. Agar kelak keluarga dan khususnya anak2 kami menjadi pribadi pembelajar sepanjang hidupnya.

d. Lihat lingkungan dimana anda tinggal saat ini, tantangan apa saja yang ada di depan anda? adakah anda menangkap maksud Allah, mengapa keluarga anda dihadirkan disini?
>>
Tinggal dilingkungan perkotaan bukanlah impian kami. Namun sepertinya takdir menentukan kami harus disini, dan berkarya disini.
Kemudahan akses dan fasilitas semoga memudahkan kami menemukan misi hidup keluarga kami.
Kami masih belum bisa memastikan dan memutuskan. Kami hanya berusaha mencari dan meraba2, sembari terus memperkaya diri dengan ilmu dan pengalaman.
Semoga Allah senantiasa melimpahkan rahmat-Nya pada kami dan segenap umat-Nya.
Aamiin..

Salam Ibu Profesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar