Kamis, 14 April 2016

My Uncle My Idol

Tulisan ini kudedikasikan kepada seorang paman saya, yang padanya sy banyak belajar dan banyak bermimpi.

Sewaktu sy masih kecil tokoh idola saya adalah kakek Zainuddin tercinta. Sosoknya yg penyabar, santun, dekat dengan kami cucu2nya tanpa mengurangi wibawa beliau.
Sy bersyukur, diberi waktu oleh Allah meski hanya sedikit, untuk mengenal beliau. Bahkan kenangan2 manis bersama beliau hingga saat ini masih segar diingatan meskipun saat itu sy baru berusia 6 atau 7 tahun. Mengupaskan mangga, menemani bermain, membersihkan kulit kacang goreng..
Ahh.. betapa kurindukan engkau kek..

Bahkan sy dan adik saya rela di bully paman2 kami yg saat itu masih SMP dan SMA, diusili, dikerjain, disuruh ini itu, sampai dibuat nangis, gak membuat kami jera untuk berkunjung ke rumah Nenek, demi untuk menanti kedatangan Kakek tercinta tiap sabtu siang.
Al Fatihah buatmu kakek..

Memasuki usia 8 tahun, tiba2 Allah memanggil kakek kami dengan sangat mendadak...

Sy merasa kehilangan idola, tapi itu tak berlangsung lama. Ada seorang uncle saya yg saat itu kuliah di Bogor kota hujan sana, karakter, sifat dan wajahnya menurun dr almarhum kakenda tercinta. Maka beralihlah kekaguman saya kepadanya.

Masuk SMP, masuk SMA, hingga kuliah, beliaulah yg menjadi role model saya. Belajar dengan tekun, agar bisa mengikuti jejaknya kuliah di tanah Jawa, belajar ke benua Amerika, hingga menuntut ilmu ke Eropa. Namun apa daya, bapak tidak mengizinkan untuk kuliah jauh.

Sy tahu, semua itu tidak dicapai dengan mudah. Perlu usaha yg keras dan doa yg tak putus.

Banyak ujian yg terhampar, cobaan yang mendera, tapi dia selalu setegar karang menghadapinya.
Sabar dan tekun kuncinya..

Kini, uncle kami itu masih berkutat dengan ujian2 hidup, cobaan2, dan kesuksesan-kesuksesan yg tetap menantinya...

Sy ikut bahagia melihat tawa lepasnya dalam foto2 yg senantiasa dikirimkan kepada kami..
Sy ikut bahagia mendengar kesuksesan demi kesuksesan yg telah diraihnya.

Saya bahagia memiliki uncle Burhanuddin..

*selamat datang kembali di Indonesia..
Setelah tur Turki, Denmark, Dubai dan Afrika Selatan..
Oleh2nya ya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar