Rabu, 07 Maret 2018

Belajar Asyik dengan Worksheet dan Printable

Ada banyak metode dan sarana yg bisa digunakan agar belajar menjadi asyik. Diantaranya adalah mengerjakan beragam worksheet yang full colour dan menarik, atau menggunakan printabel yang lucu dan sesuai dengan usia anak.

Menjalani pilihan homeschooling memang membuat kami (khususnya saya) harus kreatif dan inovatif dalam menyuguhkan materi-materi pelajaran. Meskipun beberapa kali mengalami, stuck, mati gaya, kehilangan ide, atau apapun namanya itu, learning is must go on 😂😂😂. 

Untunglah ada sesuatu yang bernama internet, yang sangat menolong dan membantu saya yang agak-agak gimana gitu kalau mau buat worksheet di laptop. 😂😂😂

Nah beberapa web berikut ini menjadi tempat saya mendownload  aneka printabel, worksheet, ataupun flash card untuk bahan belajar kami.

1. Education.com
Saya sangat suka dengan worksheet dari sini, karena selain berwarna temanya sangat cocok untuk usia prasekolah. Ada beberapa pelajaran yang disediakan disini, yaitu matematika,  reading, dan writing.
Untuk bisa masuk ke webnya silahkan masukkan email ya.

2. Mrprintable.com
Disini worksheet yang tersedia juga beragam untuk rentang usia 3- 12 tahun . Selain worksheet juga ada beberapa flash card yang bisa didownload. Tentu saja gratis. 😁😁

3. Worksheetfun.com
Untuk pelajaran matematika disini sangat lengkap dan jenis soal sangat bervariasi. Kakak Aira juga senang mengerjakan worksheet dari sini. Kami paling banyak mendownload worksheet matematika dari sini.

4. LittleWorksheets.com
Disini juga tersedia banyak pilihan. Beberapa mapel seperti matematika, sains, reading, ada disini.

5. Rumahbunda.com
Kalau cari yang versi bahasa Indonesia, disini tempatnya. Isinya sangat cocok untuk usia 2-8 tahun.

6. Ecosystemforkids.com
Untuk pelajaran sains kami banyak mengambil materi dari web ini. Fullcolor dan menarik. Meskipun disajikan dalam bahasa Inggris, kakak bisa menyelesaikan dengan diberikan sedikit clue.

7. Themeasuredmom.com
Untuk flashcard usia prasekolah kami ambil dari sini, seperti abjad, benda, dll.

Nah, itu dia beberapa web tempat kami mendownload penunjang pembelajaran kami secara gratis. Biasanya web tertentu hanya minta alamat email orangtua. Selamat berburu materi pendamping belajar anak.

Semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar